-->

SOAL MATEMATIKA SD KELAS 3 SEMESTER 1 STANDAR KOMPETENSI OPERASI HITUNG BILANGAN

advertise here

Soal Matematika

Soal latihan / ulangan untuk kelas 3 SD

Operasi hitung bilangan


Lagu berikut mungkin bisa jadi penyemanagat anak-anak sebelum belajar berhitung!






Alhamdulillah, saya masih mempunyai kesempatan untuk berbagi soal dan bisa rutin posting soal di www.soalulangansekolah.blogspot.com, kali ini saya akan berbagi soal matematika kelas 3 SD semester 1 masih dalam standar kompetensi Operasi Hitung Bilangan.

Selesaikan soal-soal cerita berikut!

  1. Amir menghitung banyak klereng yang ia kumpulkan sejak kelas 1 SD. Seteah dihitung klereng warna hijau ada 1.375 dan klereng warna merah ada 973. Berapa banyak klereng Amir seluruhnya?

  2. Seorang petani memanen jeruk sebanyak 3.718 dan memanen mangga sebanyak 2.123. Berapa banyak jeruk dan mangga yang di panen petani tersebut?

  3. Jumlah penduduk kelurahan Sukatani 1.231 dan Jumlah penduudk kelurahan Ciparay 2.385. Berapa banyak jumlah penduduk kedua kelurahan tersebut?

  4. Pak Asep memanen 1.350 jambu merah, 1.875 jambu hijau, dan 873 jambu putih. Berapa banyak panen jambu Pak Asep seluruhnya?

  5. Agni ingin menghitung banyak halaman buku matematika dari kelas 1 sampai kelas 3 SD. Buku kelas 1 SD sebanyak 145 halaman, buku kelas 2 SD sebanyak 130 halaman. Berapa banyak halaman buku yang dihitung Agni seluruhnya?

Demikian SOAL MATEMATIKA SD KELAS 3 SEMESTER 1 STANDAR KOMPETENSI OPERASI HITUNG BILANGAN mudah-mudahan bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi siswa dan bahan referensi untuk perbendaharaan soal-soal ulangan. Silahkan copy dan share!

Untuk Mendapatkan Update Soal Terbaru Setiap Hari, Masukan Email:


Delivered by FeedBurner

Terimakasih telah mengunjungi dan berlatih soal-soal di blog ini. Silahkan memberikan komentar jika ada hal-hal yang perlu dikomentari!

Click to comment