-->

Matematika SD Kelas 4 SD Jajarangenjang

advertise here
Matematika menyenangkan bukan?
Matematika ajaib? Begitulah semestinya kita mengatakannya, karena semua kegiatan sehari-hari kita tidak lepas dari matematika.

Pada posting sebelumnya, sudah di jelaskan cara menyelesaikan soal cerita untuk mencari keliling jajaran genjang. Lihat postingnya disini >>
Sekarang kita akan berlatih menyelesaikan 5 buah soal cerita pada pelajaran matematika untuk materi keliling dan luas, dengan sub materi jajarangenjang.

Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar!
  1. Aku mempunyai selembar kertas berukuran 15 cm x 15 cm. Kertas itu kulipat menurut salah satu garis diagonalnya. Berapa luas permukaan kertas yang ku lipat?

  2. Budi membuat cetakan kue berbentuk jajarangenjang dengan alas 14 cm dan tinggi 9 cm. Pada alas cetakan harus di olesi mentega agar tidak lengker. Berapa luas permukaan yang harus di olesi mentega tersebut?

  3. Pak Tagor mempunyai 8 petak sawah berbentuk jajarangenjang. Setiap petak sawah tersebut ukurannya sama, yaitu alas 8 m dan tinggi 6 m. Berapakah luas semua sawah Pak Tagor?

  4. Tina membuat jajarangenjang kawat. Panjang alasnya 33 cm dan sisi miringnya 21 cm. Berapa kawat yang di butuhkan Tina?

  5. Suatu jajarangenjang memiliki alas 27 cm dan tinggi 19 cm. Berapa luas jajaran genjang tersebut?

Ingat, untuk penjelasan dan tips mudah mengerjakan soal cerita baca artikel sebelumnya disini >>

Terimakasih telah mengunjungi dan berlatih soal-soal di blog ini. Silahkan memberikan komentar jika ada hal-hal yang perlu dikomentari!

Click to comment