-->

Kumpulan Soal Ulangan IPA Kelas 7 SMP Semester 1 dan 2 Lengkap

advertise here
Kumpulan Soal Ulangan IPA Kelas 7 SMP Semester 1 dan 2 Lengkap-Assalamualaikum semuanya para netizen pengunjung situs soalulangansekolah.com, semoga kabar baik untuk kita semua. Untuk para guru mata pelajaran IPA kelas VII SMP, para siswa kelas 7 SMP, yang membutuhkan soal-soal ulangan harian mata pelajaran IPA kelas 7 SMP bisa mengunduh soal-soal yang sudah disediakan dalam laman ini. Silahkan mendapatkan soal ualngan sesuai kebutuhan materi ajar masing-masing. Soal terdiri dari soal ulangan harian, soal ulangan umum semester, dan soal UAS dan UKK lainnya.

Dibawah ini anda bisa langsung mengunduh soal-soal ulangan harian IPA kelas 7 SMP, saol ulangan umum seperti uas/ukk dan beberapa soal uji kompetensi mapel IPA lainnya. Silahkan dipilih soal sesuai bab, atau materi ajar yang dibutuhkan.

Sebelum melihat langsung soal-soal ulangan IPA, admin akan menampilkan terlebih dahulu daftar materi pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas VII SMP/MT's baik mapel IPA semester 1 maupun materi pelajaran IPA semester genap.

Daftar materi pelajaran IPA kelas 7 SMP semester 1
1. Pertumbuhan Dan Perkembangan
2. Tahapan Perkembangan Manusia
3. Sistem Gerak Pada Manusia
4. Sistem Pencernaan Pada Manusia
5. Sistem Pernapasan Pada Manusia
6.Sistem Peredaran Darah Pada Manusia
7. Struktur Dan Fungsi Tubuh Tumbuhan
8. Fotosintesis
9. Gerak Pada Tumbuhan
10. Partikel Materi
11. Bahan Kimia Industri
12. Molekul Unsur Dan Molekul Senyawa
13. Bahan Kimia Dalam Rumah Tangga
14. Bahan Kimia Dalam Bahan Makanan
15. Zat Adiktif Dan Psikotropika

Daftar materi pelajaran IPA kelas 7 SMP semester 2
16. Gaya Dan Percepatan
17. Hukum-Hukum Newton
18. Energi Dan Usaha
19. Pesawat Sederhana
20. Tekanan
21. Getaran Dan Gelombang
22. Bunyi
23. Cahaya
24. Alat Optik

Setelah mengetahui daftar materi pelajaran IPA yang diajarkan di kelas VII SMP/MT's diatas, sekarang saatnya anda untuk langsung mengunduh seluruh soal ulangan sesuai dengan materi ajar diatas. Untuk memudahkan, saya lampirkan soal-soal dalam format word, agar anda bisa dengan mudah melakukan revisi atau pengediatan kembali pada bagian naskah soal yang ingin dilakukan perubahan.

>> Kumpulan soal ulangan harian IPA kelas 7 SMP Semester 1/Ganjil
>> Soal UTS IPA Kelas 7 SMP Semester 1/ Ganjil
>> Soal UAS IPA Kelas 7 SMP Semester 1 / Ganjil 
>> Kumpulan soal ulangan harian IPA kelas 7 Semester 2 / Genap
>> Soal UTS IPA Kelas 7 SMP Semester 1/Ganjil 
>> Soal UKK IPA Kelas 7 Semester 2 / Genap

Oke pengunjung semuanya, itulah kumpulan soal ulangan harian IPA kelas 7 SMP semester 1 dan 2 yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga saja soal-soal ulangan tersebut bermanfaat, dan dapat dimanfaatkan oleh pengunjung semuanya, sesuai kebutuhan semuanya. Lihat juga soal-soal ulangan mata pelajaran lainnya baik dari level SMP maupaun level lainnya.

Terimakasih telah mengunjungi dan berlatih soal-soal di blog ini. Silahkan memberikan komentar jika ada hal-hal yang perlu dikomentari!

Click to comment