-->

Soal Soal OSN SD Tingkat Kecamatan Kabupaten Provinsi dan Nasional Terbaru

advertise here
Soal Soal OSN SD Tingkat Kecamatan Kabupaten Provinsi dan Nasional Terbaru-Assalamualaikum pengunjung situs soalulangansekolah semuanya, kabar baik tentunya menyertai anda semua. Berikut ini akan admin tampilkan soal-soal olimpiade sains nasional / OSN untuk level sekolah dasar (SD).

Bagi yang sedang membutuhkan referensi soal-soal OSN SD ini silahkan untuk mengunduh berkas yang sudah disediakan dalam post kali ini. Silahkan pilih soal OSN berdasarkan tahun dan kategori soal OSN yang dibutuhkan.
Soal Soal OSN SD Tingkat Kecamatan Kabupaten Provinsi dan Nasional Terbaru
Bagi yang belum tahu apa itu olimpiade sains nasional (OSN), berikut definisi yang admin kutip dari wikipedia. Bahwa OSN adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Dan OSN SD sendiri memiliki tujuan, apa saja tujuan OSN SD tersebut?
  1. Menyediakan wahana bagi peserta didik SD/MI dan atau yang sederajat untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang Matematika dan IPA sehingga peserta didik dapat berkreasi dan mengembangkan seluruh aspek kepribadian dan kemampuannya.
  2. Memotivasi peserta didik SD/MI dan atau yang sederajat untuk selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan norma-norma yang sehat sehingga peserta didik dapat memacu kemampuan berpikir nalar.
  3. Memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas pembelajaran Matematika dan IPA di SD/MI dan atau yang sederajat.
Untuk lebih jelas mengenai tujuan dan lain sebagainya dari OSN tingkat SD tersebut, pengunjung bisa mengunduh Juknis OSN tingkat SD. Berkasnya disini: Juknis OSN SD tahun 2016

Dalam kisi-kisi Olimpiade Sains Nasional tingkat SD tersebut dijelaskan beberapa item penting, mengenai tujuan, aturan dan teknis lainnya seputar penyelenggaraan OSN tingkat SD.

Berikut soal-soal OSN SD dari mulai tingkat kecamatan sampai dengan tingkat nasional:
>> Soal OSN SD tingkat Kecamatan 
>> Soal OSN SD tingkat Kabupaten / Kota
>> Soal OSN SD tingkat Provinsi
>> Soal OSN SD tingkat Nasional

Soal-soal OSN tingkat SD ditas merupakan arsip, karenanya untuk soal-soal OSN SD terbaru ada baiknya pengunjung untuk mencari referensi lain yang sesuai dengan kebutuhan soal OSN tahun pada OSN tingkat SD akan dilaksanakan. Salam sukses untuk para instruktur dan guru yang diberi amanah untuk jadi pembina OSN di kota masing-masing.

Terimakasih telah mengunjungi dan berlatih soal-soal di blog ini. Silahkan memberikan komentar jika ada hal-hal yang perlu dikomentari!

Click to comment