-->

Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran 2019/2020

advertise here
Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran 2019/2020-Assalamualaikum temen-temen pengunjung soalulangansekolah semuanya, semoga kabar baik selalu menyertai anda semua. Kali ini admin akan share file kalender pendidikan provinsi  jawa barat.

kalender pendidikan jawa barat 2019 2020


Disetiap awal tahun pelajaran, seorang guru biasanya harus menyiapkan administrasi pembelajaran yaitu:   
  • Program Tahunan
  • Program Semester Ganjil dan Semester Genap
  • Alokasi Waktu Semester Ganjil dan Semester Genap
  • Kriteria Ketuntasan Minimal
  • Analisis KI KD
  • Silabus ( Waktu Tatap Muka )
  • Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
  • Bahan ajar
Dan semua kelengkapan administrasi pembelajaran tersebut berpedoman pada Kalender Pendidikan. Nah Kalender Pendidikan sendiri biasanya berisikan kegiatan Akademik dan Non Akademik dalam satu tahun ajaran, mulai hari libur akhir semester ganjil dan genap, libur nasional, kegiatan ujian tengah semester, ujian akhir semester, try out, ujian sekolah, ujian nasional dan waktu pembagian raport semester ganjil dan genap, tetapi yang paling penting adalah penghitungan waktu efektif yang telah dijadwalkan oleh dinas pendidikan tingkat provinsi, contohnya kalender pendidikan provinsi jawa barat ini, kemudian disebarkan ke dinas pendidikan kabupaten, kemudian disebarkan lagi ke masing-masing satuan pendidikan.

Kalender pendidikan dari Provinsi tersebut kemudian oleh satuan pendidikan disesuaikan dengan kegiatan sekolah, hasil pengolahan kalender pendidikan dengan kegiatan sekolah tersebut maka jadilah kalender pendidikan sekolah.

Nah kalender pendidikan sekolah ini yang akan dijadikan acuan dalam penentuan prota, promes, dan administrasi pendidik lainnya. Kalender pendidikan sekolah tidak akan sama, antara sekolah yang satu dengan sekolah lainnya karena masing-masing sekolah memeiliki kegiatan sekolah yang berbeda.

Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Kalender pendidikan berikut merupakan kalender pendidikan provinsi jawa barat, diterbitkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Jl. Dr. Rajiman No. 6 Bandung. Kalendik provinsi Jawa Barat ini merupakan acuan pembuatan kalender pendidikan tingkat satuan pendidikan di Provinsi Jawa Barat.

Berkas kalender pendidikan provinsi jawa barat tahun pelajaran 2019/2020 ini terdiri dari 2 jenis berkas, yang satu falam format Documen, dan yang satu dalam format PDF.. Lihat pula contoh rpp 1 lembar sesuai edaran mendikbud no 14 th 2019

Kalender Pendidikan Jawa Barat Tahun Pelajaran 2019/2020
Silahkan unduh berkas kalendik provinsi jawa barat tahun ajaran 2019-2020:

>> Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat TP.2019/2020 (Doc)

>> Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat TP.2020/2020 (PDF)

Demikian info sharing berkas Kalendik Provinsi Jabar 2010 2020 ini, semoga bermanfaat untuk anda semua yang berprofesi sebaga tenaga pendidik. Silahkan disesuaikan dengan kegiatan satuan pendidikan masing-masing sehingga membentuk kalender pendidikan sekolah masing-masing yang akan dijadikan acuan dalam pembuatan administrasi mengajar temen-temen semuanya.

Terimakasih telah mengunjungi dan berlatih soal-soal di blog ini. Silahkan memberikan komentar jika ada hal-hal yang perlu dikomentari!

Click to comment